Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Simple Tips To Writing Any Blog Entry (6 Tips Sederhana Untuk Menulis Entri Blog Apa Saja)

    6 Tips Sederhana Untuk Menulis Entri Blog Apa Saja...

    Menulis blog bisa semudah memanggang kue untuk satu orang, tetapi jauh lebih sulit bagi orang lain. Penulis profesional akan memberi tahu Anda bahwa mereka menganggap menulis blog menyenangkan. Namun, mereka yang bukan penulis hebat mungkin terintimidasi oleh tugas tersebut dan mungkin tidak pernah ingin belajar cara menulis entri blog. Namun, menulis entri blog tidak harus menyakitkan. Ini bisa sangat menyenangkan! Jika Anda tertarik untuk blogging, tetapi tidak yakin bagaimana memulainya, gunakan enam langkah mudah ini untuk menulis entri blog untuk memulai.

    6 Simple Tips To Writing Any Blog Entry (6 Tips Sederhana Untuk Menulis Entri Blog Apa Saja)

    Kumpulkan Ide

    Bagian tersulit tentang menulis apa pun adalah memutuskan apa yang ingin Anda tulis. Blog menarik karena Anda dapat menggunakannya dalam beberapa cara. Anda dapat menggunakannya sebagai semacam jurnal online pribadi jika Anda mau. Anda juga dapat menggunakannya sebagai tempat untuk memposting pendapat dan pandangan Anda. Terakhir, Anda dapat menggunakannya sebagai tempat untuk meletakkan artikel pendek yang menarik untuk dibaca orang lain.
    Jika Anda memilih untuk menggunakan blog Anda sebagai jurnal, Anda mungkin tidak perlu banyak perencanaan. Anda mungkin hanya ingin mulai menulis dan melihat ke mana Anda akan dibawa. Namun, jika Anda ingin menggunakan blog untuk opini atau artikel, Anda perlu mengumpulkan ide. Buat daftar ide topik yang menarik bagi Anda. Gunakan mereka untuk menentukan topik Anda nantinya. Setelah memilih topik, buatlah garis besar singkat tentang poin-poin utama yang ingin Anda sertakan. Langkah ini mungkin tampak membosankan, tetapi ini akan membuat langkah-langkah lainnya berjalan lebih cepat, jadi pastikan untuk tidak melewatkannya.

    Tulis Postingan Anda

    Ketika Anda duduk untuk menulis posting Anda, ingat nada yang Anda pilih untuk bagian Anda. Menjaga nada dalam pikiran menempatkan ide topik dan garis di depan Anda dan mulai menulis. Anda harus menjaga posting blog Anda cukup singkat. Mereka harus berisi poin utama Anda dalam satu atau dua kalimat pertama. Jangan mengoceh terus-menerus atau Anda akan berisiko kehilangan pembaca Anda di suatu tempat di tengah. Anda dapat berusaha untuk menjaga posting Anda antara 300 dan 700 kata sama sekali. Ini mungkin terdengar seperti banyak, tetapi begitu Anda mulai menulis, Anda akan melihat bahwa tidak akan memakan banyak waktu untuk sampai ke titik ini. Jangan lupa untuk menulis dengan nada santai. Menulis persis seperti Anda akan berbicara. Hindari kata-kata besar yang mungkin tersandung oleh beberapa orang. Buat postingan yang menarik namun sederhana untuk dinikmati semua orang.

    Gunakan Akhiran Tanda Tangan

    Akhiran tanda tangan penting bagi blogger mana pun. Anda dapat memilih untuk mengakhiri setiap posting dengan kutipan atau frasa tertentu. Anda dapat menambahkan nama Anda ke bawah dengan simbol khusus di dekatnya. Tidak masalah bagaimana Anda memilih untuk mengakhiri posting Anda. Pastikan untuk memilih akhiran tanda tangan. Akhir tanda tangan adalah cara yang bagus bagi pembaca biasa untuk melihat bahwa posting Anda berakhir. Ini bisa menjadi pemandangan yang menghibur bagi banyak pembaca juga dan membuat blog Anda tampak lebih pribadi.

    Pilih Nada

    Setelah Anda memilih topik dan membuat garis besar pendek Anda, Anda harus memilih nada Anda. Blog yang paling sukses ditulis dengan nada santai, yang merupakan ide ramah bagi sebagian besar penulis non-profesional. Jangan khawatir tentang aturan tata bahasa. Cukup pilih nada yang seperti yang akan Anda gunakan saat berbicara dengan pasangan atau teman baik Anda. Nada harus ramah dan bebas stres.

    Edit Pekerjaan Anda

    Setelah semua tulisan dikatakan dan selesai, Anda harus selalu mengedit pekerjaan Anda. Mengedit tidak selalu menyenangkan untuk dilakukan, tetapi jika Anda ingin blog Anda dianggap serius, Anda harus kembali ke pekerjaan Anda. Cari kata-kata yang salah eja dan kesalahan umum lainnya. Meskipun Anda tidak mengkhawatirkan tata bahasa, Anda tidak boleh salah mengeja kata. Ketika Anda yakin teks Anda bebas kesalahan, Anda dapat melanjutkan ke langkah terakhir.
    Kirim Pembaruan Anda

    Langkah terakhir untuk membuat posting blog adalah mengirimkannya ke blog Anda. Ini biasanya dilakukan melalui perangkat lunak blog. Ada tempat di mana Anda dapat menempelkan teks Anda dan mengklik tombol "kirim". Perangkat lunak harus melakukan sisanya. Setelah mengirimkan, kunjungi blog Anda sebagai pembaca dan lihat pembaruan baru Anda.

    BACA JUGA >>>
    Tips Trik Blog 1 Tips Trik Blog 2 Tips Trik Blog 3 Tips Trik Blog 4 Tips Trik Blog 5 Tips Trik Blog 6 Tips Buat Video 1 Tips Buat Video 2 Tips Buat Multimedia (SAC) RPP BEST PRACTICE HYPERDOC GURU PPPK Blog 7 Blog 8 Blog 9

    Related Posts

    Post a Comment for "6 Simple Tips To Writing Any Blog Entry (6 Tips Sederhana Untuk Menulis Entri Blog Apa Saja)"