Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LAPORAN DAN DOKUMENTASI PENDAMPINGAN INDIVIDU 8 PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 4 POLEWALI MANDAR


    LAPORAN DAN DOKUMENTASI PENDAMPINGAN INDIVIDU 8 PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 4 POLEWALI MANDAR

    Waktu: Kurun waktu seminggu sebelum lokakarya 9

    Fokus Pendampingan
    • Observasi praktik pembelajaran
    • Refleksi penerapan aksi nyata hasil Lokakarya 8
    1. Diskusi terkait sosialisasi rencana kerja
    2. Proses sosialisasi
    3. Tanggapan ekosistem sekolah terkait sosialisasi rencana kerja
    4. Rencana kerja menjadi bagian dari program sekolah
    5. Program yang masuk menjadi bagian dari program sekolah
    • Refleksi dampak pendampingan selama 9 bulan
    • Diskusi rencana belajar mandiri dan berkelanjutan di Komunitas Praktisi
    Penilaian Refleksi CGP: Memberikan penilaian terhadap hasil refleksi masing-masing CGP
    Penilaian: Memberikan penilaian terhadap masing-masing CGP

    Tim Monev yang Mengunjungi Lokasi : .................................

    LIST JADWAL PENDAMPINGAN INDIVIDU 8: 

    👩📅📌Senin, 21 November 2022 [Muhiddin Sekolah SMP NEGERI 3 MAPILLI] 

    SMPN 3 Mapilli sekolah yang sepanjang pinggirnya sungai Maloso atau disebut sungai Mapilli juga ada sebelahnya hamparan sawah nan hijau. Sekolah yang berdiri tahun 2010 dan mulai beraktivitas belajar tahun 2011. Sekolah punya potensi mulai akademik sampai non akademik. Pramuka salahsatunya sudah torehkan berbagai prestasi. Sekolah lahir CGP bernama bapak muhiddin. Beliau sehari harinya mengajar bahasa inggris. Aktif sebagai pembina pramuka. Ikut cgp untuk memperkuat kompetensi juga turut berbagi praktik baik.
    LAPORAN DAN DOKUMENTASI PENDAMPINGAN INDIVIDU 8 PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 4 POLEWALI MANDAR

    🚩Lokasi:

    👨📅📌 Selasa, 22 November 2022 [ Nurhasyim Sekolah SD NEGERI 055 KANDEAPI ]

    PI 8 Dikatakan PI terakhir, saya mengunjungi sekolah SDN 055 Kandeapi. Kepala Sekolah mengatakan sekolah ini sudah berdiri tahun 1981. berdampingan sekolah sebelahnya 1 lahan. meskipun 1 lahan. mereka saling memahami. SDN 055 Kandeapi memiliki prestasi anak didiknya tahun ke tahun. apalagi memiliki guru guru yang mudah kerjasama untuk membangun sekolah tersebut. salahsatu telah lahir Calon Guru Penggerak bernama Bapak Nurhasyim. Beliau sehari hari Guru Kelas. dan beliau orangnya sangat kooperatif dan mudah membangun komitmen. Terimakasihku Kepala Sekolah, Guru serta Siswa ta. luarbiasa Awal Penyambutan tahun lalu dan hari ini mungkin sudah selesai Pendampingan. saya masih mau belajar sekolah ini.
    22 November 2022
    Kandeapi

    🚩Lokasi:

    👨📅📌 Rabu, 23 November 2022 [ Fitriani Sekolah SD NEGERI 003 LAMPA ]

    PI 8 Dikatakan PI terakhir, saya mengunjungi sekolah SDN 003 Lampa. Berbincang santai dengan guru senior beliau mengatakan sekolah ini sudah lama berdiri kira kira tahun 1965 an wow sekolah ini sudah dikatakan punya history panjang apalagi sekolah ini yang terbanyak siswanya selama 5 tahun terakhir dianggap favorit di wilayah se kecamatan tersebut memang sekolah tidak berada di jalan poros utama tapi berada pertigaan. sekolah ini dijuluki segudang prestasi khususnya ekstrakurikuler misalnya pramuka dan kegiatan. sekolah tersebut penuh aktivitas rutin apalagi waktu istirahat wow saya terkesimak anak anak bermain katto katto, ada juga berbulu tangkis ria, ada juga main bola tentunya ada juga latihan panggung tentunya semuanya merupakan proses yang memberikan dampak praktik baik. bersyukurlah orang orang yang terlibat di ekosistim sekolah ini. termasuk salahsatu CGP andalan bernama bu Fitriani yang semangat tinggi ikut program PGP angkatan 4. dan juga ikut GMT dan melewati level 2 dan juga trainer saat ini. beliau mengatakan saya ikut transformasi pendidikan sebagai ikhtiar peningkatan kompetensinya. saya berterimakasih buat kepala sekolah, teman guru sejawat serta siswa ta. yang telah bersamai guru penggerak. mohon maaf selama saya mendampingi. tetap semangat tuntaskan dan programkan kegiatan kegiatan positif. sebarkan energi komunitas dan turut berbagi.
    23 November 2022
    Lampa

    🚩Lokasi:

    👨📅📌 Kamis, 24 November 2022 [ Rahmat Prayitno Rasyid Sekolah SD NEGERI 012 TUBBI ]


    Tubbi nan Indah, SDN 12 Tubbi Nan elok
    SDN 12 Tubbi. saya mengenalmu pada saat ikut PGP ini. Awal awal saya berpikir. SDN 12 Tubbi didaerah Taramanu atau Padangmawale. Ternyata ada di Tubbi. Tahu nggak sih TUTAR adalah Singkatan dari Tubbi Taramanu, apa saya lakukan sejak saya lulus Pengajar Praktik. dan ditempatkan di daerah pendampingan adalah melakukan survey lokasi dengan searching google selain itu saya gunakan salahsatu fitur google Maps. dengan mengukur kejauhan 66, 7 KM dari Majene menuju Tubbi wow. saya harus lakoni 9 x turun pendampingan ke lokasi tubbi. selanjutnya mengetahui daerah medan Tutar. soalnya daerah Tutar jalanan belum ada yang bagus pada saat itu. Singkatnya. SDN 012 Tubbi telah menghadirkan dan lahir guru penggerak angkatan 4 dari Polman bernama Rahmat Prayitno Rasyid beliau sehari hari guru Kelas dan beliau juga diberbantukan sebagai OPS dapodik dll. tentunya beban tanggung jawabnya luarbiasa di sekolah tersebut apalagi sela sela waktu ikut juga GMT serta pembatik pusdatin kemdikbudristek. sangat padat menyita waktunya. Awal awal pendampingan saya berkunjung di bulan Oktober tahun 2021. ada dikatakan Jalan neraka atau pintu neraka artinya jalan medan penuh rintangan. saya hampir berkali kali hampir jatuh bersama beliau. tapi beliau gesit dan sudah 10 tahun lebih mengajar. medan tubbi sudah menguasai. sampai bulan 12 persamaan ada project jalanan. akhirnya tahun 2022 di bulan maret, saya melakukan pendampingan berikutnya Jalan sudah bagus dan layak digunakan mobil. Sekolah ini sudah berdiri tahun 1962. wow sekolah secara history paling lama. dari 3 sekolah saya kunjungi. artinya sudah banyak alumni dan tentunya prestasi yang dibawa SDN 12 Tubbi tentunya satu satunya sekolah yang ada Tubbi. Tubbi bukan hanya penghasil Duren Manis mentega, juga langsat kenyal manis. rambutan rasa madu. tapi punya potensi wisata alam tentunya air terjun kona yang tidak jauh lokasi dari Tubbi. selain kaya potensi alam. juga potensi Budaya. karena masih kental budaya tradisional. saya bersyukur ketemu andalan CGP bernama Rahmat Prayitno Rasyid disingkat RPR. saling berbagi dalam rutinitas serta pengalaman. Saya PP, sangat berterimakasih kepala sekolah bu masna dalam pelayanannya disambut sangat wow. begitu guru guru yang saling membantu kegiatan PGP. dan tentunya spesial buat siswa SDN 012 Tubbi. selalu ceria, gembira tentunya sebagai penyemangat untuk memberikan pelajaran berharga memerdekakan siswa dan berdampak. sekali lagi saya terima kasih. InshaAllah saya datang kembali dengan memberikan sentuhan berbagi. Aamiin
    Tubbi, 24 November 2022
    jalan jalan ke tubbi
    air terjun kona indah sekali
    SDN 12 Tubbi luarbiasa
    InshaAllah saya mendatangimu

    🚩Lokasi:


    DOKUMENTASI PENDAMPINGAN INDIVIDU KE  8

    👨MUHIDDIN


    M.I
    Pengajar Praktik

    LAPORAN DAN DOKUMENTASI PENDAMPINGAN INDIVIDU 2 Mengenal Lebih Dekat Sosok Pengajar Praktik Lokakarya 2 Komunitas Praktisi profil pengajar praktik #1 Ringkasan Modul 1 #2 Ringkasan Modul 2 #3 Ringkasan Modul 3 Istilah/Glosarium Pendidikan Guru Penggerak KEGIATAN PENYEGARAN PENGAJAR PRAKTIK PPGP REGION MAKASSAR DOKUMENTASI KEGIATAN PENYEGARAN PENGAJAR PRAKTIK PPGP REGION MAKASSAR LAPORAN PI 1 LAPORAN PI 0 LAPORAN Lokakarya 0 LAPORAN Lokakarya 1 MODUL 1 PGP MODUL 2 PGP JURNAL CGP JURNAL LOKAKARYA         

    Related Posts

    Post a Comment for "LAPORAN DAN DOKUMENTASI PENDAMPINGAN INDIVIDU 8 PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 4 POLEWALI MANDAR"