Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Motivasi, Harapan dan Antusiasme SRB Sulawesi Barat Sukseskan level 4 - Berbagi Tahun 2021

    Motivasi, Harapan dan Antusiasme SRB Sulawesi Barat Sukseskan level 4 - Berbagi Tahun 2021

    PembaTIK kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK, merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO. Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level literasi, implementasi, kreasi, dan berbagi (4i leveling). Program menjadi agenda tahunan dari Pusat Data dan Teknologi Informasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdatin) Kemdikbudristek sejak tahun 2018.

    Di tahun 2021, dengan semangat mendukung kemajuan guru dan tenaga pendidik di Indonesia, Pusdatin Kemdikbudristek kembali menyelenggarakan kegiatan PembaTIK dengan 4 Level. Hal ini dilakukan sebagai upaya memajukan pendidikan di Indonesia dengan membekali guru-guru dengan kemampuan pemanfaatan TIK agar pembelajaran yang dilaksanakan lebih inovatif, sekaligus dalam rangka seleksi DUTA RUMAH BELAJAR. 

    Pembatik 2021 dimulai dari Bimtek Daring Level 1 (Literasi TIK) yang berlangsung di bulan April - juli dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 80.000 peserta dari Seluruh Indonesia. Selanjutnya di level 2 (Implementasi TIK) yang berlangsung bulan Mei - Juli 2021 terseleksi menjadi 25.082 peserta dan di level 3  (Kreasi TIK) dibulan September - Oktober 2021 menjadi 4.070 peserta yang kemudian terseleksi kembali dilevel 4 (berbagi TIK) di bulan Oktober 2021 menjadi 30 peserta terbaik untuk setiap provinsi. Ketiga puluh peserta ini kemudian disebut sebagai Sahabat Rumah Belajar. 

    Berikut 30 Finalis Pembatik level 4 Tahun 2021 Provinsi Sulawesi Barat: 

    👨 Rudianto, S.Pd._SD Negeri 035 Bussu_Polman

    Motivasi:
    Kemajuan zaman tidak terlepas dari kemajuan pendidikan, Literasi Digital dan TIK tidak bisa terlepas dari dunia pendidikan. Sebagai guru yang lahir yang lahir era abad 20 harus mampu beradaptasi dan upgrade ilmu dengan pendidikan di era abad 21. Hal inilah yang memotivasi saya untuk antusias mengikuti kegiatan Pembelajaran Berbasis TIK yang diselenggarakan oleh Pusdatin Kemdikbud.
    Harapan:
    "Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya." (Mahatma Gandhi).
    Harapan saya mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Pembelajaran Berbasis TIK bisa meningkatkan kompetensi dan  berkolaborasi dengan guru-guru di Indonesia Khususnya Sahabat Rumah Belajar dan Duta rumah Belajar. Selanjutnya share and growing bersama guru-guru di Sulawesi Barat khususnya di Polewali Mandar melalui kegiatan-kegiatan melalui Komunitas Praktisi baik yang ada di sekolah maupun Kelompok Kerja Guru.

    👩 Sitti Aisyah M.Pd (SMK 1 TOMMO_Mamuju) 

    Motivasi:
    1. Untuk mendapatkan Ilmu yg baru 
    2. Berkenalan dng banyak orng2 hebat yg selalu menebarkan kebaikan dan manfaat untuk banyak orng 
    3. Bisa menyerap energi positif dari kumpulan orng2 hebat diseluruh Indonesia 
    Harapan:
    Semoga dengan kegiatan ini saya bisa menebar manfaat lebih banyak, menjadi guru yg tetap belajar, dimanapun, kapanpun dan dengn siapapun, tetap krratif dan inovatif untuk kemajuan Sulbarku yg Malaqbi'

    👩Ully Meizada Rachman, S.Pd.,Gr (SMKN 1 Tommo_ Mamuju)

    Motivasi:
    Ingin mengembangkan kompetensi diri serta Ingin mendapatkan ilmu dari instruktur keren dan berpengalaman
    Harapan:
    - Semoga bisa menjadi guru yang menginspirasi
    - Setelah kegiatan bimtek ini, semoga saya dapat membagi ilmu yang saya dapatkan

    👨 Syamsumarlin, S.Pd., Gr _ SMAN 1 DAPURANG_ Pasangkayu

    Motivasi:
    Ikut kegiatan pembatik merupakan suatu kesyukuran, dimana seorang pendidik harus terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki terutama berhubungan dengan teknologi, terus meng-upgrade diri dan skill sehingga dapat menjadi guru yang mempu membelajarkan peserta didik secara maksimal, dan tentunya dapat menjadi guru yang dirindukan.
    Harapan:
    kegiatan pembatik kedepannya harus terus berjalan, sebagai wadah untuk sorang pendidik dalam berproses menjadi lebih baik, semangat

    👨 Ahmad Zaini, S.Pd.I _ SMPN 02 Lariang _ Pasangkayu

    Motivasi:
    1. Mengupgrade literasi dan pengetahuan tentang TIK untuk pembelajaran
    2. Biar ketularan dengan kehebatan para DRB dan SRB
    Harapan:
    1. Mampu memasyarakatkan rumah belajar di daerah
    2. Bisa meneladani para DRB

    👩 Rasnawia,Sos_SMA Negeri 1 Wonomulyo_Polewali Mandar

    Motivasi:
    1. Mendapat kesempatan kedua kalinya untuk bisa ikut pada Bimtek Pembatik 2021  merupakan sautu kesyukuran bagi Saya karena telah memberi ruang untuk bisa menggali dan mengembangkan kemampuan saya dalam merancang pembelajaran berbasis TIK.
    2. Pada kegiatan Pemba-Tik tahun 2021 terdapat perbedaan materi yang ada pada setiap level dengan kegiatan Pemba-Tik tahun 2019. Hal inilah yang membuat saya merasa penasaran untuk mengikuti Bimtek Pembatik tahun ini.
    3. Kegiatan Bimtek Pembatik merupakan program kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh tenaga pendidik, karena setiap guru dituntut agar bisa mahir untuk merancang pembelajaran berbasis TIK mengingat tuntutan zaman akan selalu menjadi tantangan bagi dunia pendidikan.
    Harapan:
    1. Dengan mengikuti kembali program Bimtek Pembatik tahun 2021, saya berharap dapat menambah pengetahuan dan pengalaman saya sehingga memiliki kemampuan merancang pembelajaran berbasis TIK.
    2. Setelah mengikuti Bimtek Pembatik Level 4 ini, harapan saya semoga dapat menjadi seorang pendidik yang lebih kreatif dan inovatif sehingga mampu menuntun anak didik menjadi generasi yang cerdas dan tanggap dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang mereka hadapi, mengingat tantangan mereka sangatlah berat olehnya itu diperlukan kesiapan diri untuk menyongsong revolusi industri 4.0.

    👩 Alfrita Jenny Randa,S.Pd_SDN Sinabatta_ Mamuju Tengah

    Motivasi:
    Mendapat kesempatan untuk lebih mengenal pembelajaran berbasis TIK
    Materi dan tugas yang menarik dan menantang untuk dikerjakan 😊
    Harapan:
    Setelah mengikuti Bimtek Pembatik level 4 harapannya Bisa menjadi lebih kreatif lagi. Menerapkan apa yang sudah diperoleh ke dalam dunia pendidikan 

    👩 Endang Sain_SMA Negeri 1 Polewali_Polewali Mandar

    👨 Muhammad Idris_SMA Negeri 1 Polewali_Polewali Mandar

    Motivasi:
    MENYESAL....saya memuliai dari sebuah kata menyesal....saya menyesal kenapa baru sekarang saya ikut dalam pembelajaran PEMBATIK, saya ingin bercerita tentang pengalaman pada angkatan pembatik tahap pertama, pada saat itu teman-teman di sekolah beramai-ramai mengikuti kegiatan pembatik di salah satu hotel yang ada di Kabupaten tempat tinggal dan tempat mengabdi saya, pada saat itu saya tidak tergerak sedikitpun untuk ikut bergabung dengan teman-teman yang lain, dalam benak saya buat apa saya ikut belajar untuk membuat kerajinan berupa kain batik, karena yang ada dalam pikiran saya saat itu adalah kegiatan  yang diikuti teman-teman sadalah pelatihan membuat kerajinan kain batik....sedikit lucu....dikemudian hari saya baru mengetahui bahwa PEMBATIK yang dimaksud adalah Pembelajaran Berbasis TIK, rasa menyesal dan rasa iri menyelimutu diri saya, saya menyesal kenapa tidak ikut....saya iri dengan teman-teman yang tentunya pasti akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman belajar yang luar biasa...namun perasaan itu berupaya saya imbangi dengan tidak memperlihatkan rasa menyesal dan rasa iri saya....namun jauh di lubuk hati saya saya MENYESAL dan IRI (iri dalam artian positif).  SENANG DAN BRSYUKUR...

    Harapan:
    harapan saya tentunya... dengan mengikuti kegiatan Pembatik tahun 2021 ini adalah menambah ilmu dan kemanpuan saya dalam bidan TIK, yang tentunya akan berimplikasi dalam pengabdian saya sebagai seorang pendidik, menurut saya sebagai seorang pendidik seyogyanga kita harus mampu menyelaraskan model dan metode pembelajaran kita dengan kondisi zaman. saat ini kita berada pada zaman globalisasi dengan era tantangan teknologi 4.0, tentunya anak-anak didik kita memiliki pola dan karakter yang dibentuk oleh zaman tersebut, mereka disambut oleh perkemnagan tekhnologi yang beitu canggih, olahnya itu saya peribadi mengajak teman-teman pendidik yang lain mari kita belajar dan terus belajar dengan harapan kita dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap anak didik kita sehingga mereka kelak dapat tumbuh dan berkembang dengan kemapuan yang matang dalam menjawab tantangan zaman.     

    👩 Herlina_SMA Negeri 1 Polewali_Polewali Mandar

    Motivasi:
    Adapun motivasi saya dalam mengikuti program Pembatik ini tentu tidak lepas Ingin menambah khasanah Pengetahuan saya terkait dengan bermanfaatan Tekhnologi dalam mengisi pembelajaran di era globalisasi, ini juga tidak terlepas karena kemajuan teknologi yang juga menjadi tantangan kami sebagai guru untuk mampu beradaptasi dan berinovasi dalam menyesuaikan pembelajaran dengan model dan metode kekinian yang semakin menuntut kami untuk terus mangabgrade diri dan terus belajar dan belajar mencari berbagai diklat, workshop maupun pelatihan pelatihan yang mampu mengasah skill dan keterampilan untuk nantinya menjadi alat yang membantu kami dalam membuat media dan  Inovasi pembelajaran yang tentunya membantu peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran dan membuka cakrawala pengetahuan mereka untuk lebih maju dan siap bersaing di era Industri 4.0. 

    Harapan:
    Harapan saya ada 3 yakni 

    1. Melalui Program pembatik dapat mencetak kami menjadi guru yg kreatif dalam pemanfaatan teknologi dng menciptakan berbagai Inovasi dan berlanjut menjadi sekolah digitalisasi yang nantinya mencetak generasi unggul yang siap bersaing di era globalisasi namun tetap memiliki pondasi kuat dng asas Pancasila.
    2. Adanya Tindak lanjut dari program ini, dimana guru yang telah mengikuti kegiatan ini tidak hanya sebatas melaksanakan program tapi ada keberlanjutan dari Alumni Pembatik sehingga ilmu yang didapatkan dalam program Tidak berlalu begitu saja tapi ada keberlanjutan sehingga keterampilan dalam pemanfaatan Teknologi akan terus terasah. 
    3. Adanya Hasil atau Proyek bersama dari Peserta Pembatik yang bisa menjadi bukti nyata dari program pembatik ini. 

    👩 Siti Zakiyah Rahman_SDN 059 AMOLA _ POLMAN

    Motivasi:
    Motivasi saya mengikuti pembatik karena siswa yang dihadapi oleh pendidik saat ini merupakan generasi millenial yang tidak asing lagi dengan dunia digital/TIK. Maka dari itu Pendidik harus mampu beradaptasi dengan perubahan cara belajar siswa dan sistem pendidikan yang berkembang sangat cepat. 

    Harapan:
    Harapan saya dalam kegiatan pembatik ini dapat memberikan wadah bagi seluruh pendidik dalam mengembangkan kemampuan TIK untuk diaplikasikan dalam PBM
    -menciptakan guru-guru pembelajar yang kreatif dan inovatif yang nantinya dapat melahirkan generasi-genaerasi pembelajar yang mampu memanfaatkan teknologi tepat guna

    👩 Hikmawati_SMAN 2 POLEWALI_Polewali Mandar

    Motivasi:
    1. Menjadi guru yang terus belajar
    2. Menjadi guru yang tidak gaptek
    3. Meningkatkan kompetensi digital yang dapat digunakan dalam pembelajaran
    4. Mendapatkan informasi terkait praktik baik dalam pembelajaran khususnya pada penggunaan teknologi digital
    5. Menambah relasi dari guru-guru hebat se-Indonesia
    Harapan:
    1. Ilmu yang saya peroleh pada pembatik level 4 ini dapat saya aplikasikan ke dalam proses pembelajaran di kelas.
    2. Dengan memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran, saya dapat menambah variasi dalam proses pembelajaran sehingga pembelajaran di kelas menjadi tidak monoton

    👨 Hasrullah_UPTD SMPN 3 Topoyo_Mamuju Tengah

    Motivasi:
    Meningkatkan Kompetensi, Berbagi, dan Berkolaborasi dengan Rekan-rekan Guru se-Indonesia khususnya Sulawesi Barat. 
    Harapan:
    Menjadi Agen of Change untuk Pendidikan di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat dan Indonesia.

    👨 Jumardi_UPTD SMP Negeri 4 Tobadak_Mamuju Tengah


    Motivasi:
    Dengan perkembangan zaman sekarang ini yang serba digital, dituntut manusia untuk bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman tersebut. Tidak lain pula di bidang Pendidikan, yang ikut terpengaruh dengan perubahan zaman ini. Terlebih di masa pandemi sekarang ini, dituntut untuk para pendidik untuk inovatif dalam mendesain pembelajaran agar esensi materi yang diajarkan tidak berkurang. Dengan mengikuti kegiatan PembaTIK Level 4 ini, saya berkeinginan untuk bisa menyesuaikan cara mengajar saya dengan kedua permasalahan tersebut di atas. Ditambah dengan adanya Sahabat Rumah Belajar, tentu bisa saling transfer ilmu untuk memperkaya perbendaharaan metode mengajar.

    Pointnya :
    • Menyesuaikan cara mengajar saya dengan perkembangan zaman yang serba digital dan juga di masa pandemi
    • Saling transfer ilmu oleh Sahabat Rumah Belajar untuk memperkaya perbendaharaan metode mengajar

    Harapan:
    Saya berharap, semoga Kegiatan PembaTIK ini selalu ada di setiap tahunnya. Agar teman-teman yang berhalangan ikut serta pada tahun berjalan, bisa ikut di tahun berikutnya. Dan juga, kegiatan-kegiatan serupa yang selalu diadakan, untuk mengupgrade pengetahuan-pengetahuan pendidik di seluruh wilayah Nusantara. Demi terwujudnya generasi emas di satu abad kemerdekan Indonesia yakni di Tahun 2045.

    Pointnya:
    • Semoga Kegiatan PembaTIK selalu ada di setiap tahun, agar teman-teman yang berhalangan ikut serta pada tahun berjalan, bisa ikut di tahun berikutnya.
    • Kegiatan-kegiatan serupa yang tetap selalu diadakan, untuk mengupgrade pengetahuan-pengetahuan pendidik di seluruh wilayah Nusantara. Demi terwujudnya generasi emas di satu abad kemerdekan Indonesia, yakni di Tahun 2045.

    👩 Nur Afni, S.Si.,M.Pd_SMKN 1 Tinambung_Polman

    Motivasi:
    Guru yang mampu membawa perubahan kepada para peserta didiknya itulah yang dinamakan guru profesional. Salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme seorang guru adalah dengan belajar. Melalui Pembatik 2021 saya bisa belajar, berbagi dan berkolaborasi untuk meningkatkan kompetensi di bidang IT, serta mendapat kesempatan belajar dari orang-orang profesional. 
    Harapan:
    1. Melalui Kegiatan pembatik 2021 mampu memotivasi diri dan orang lain untuk menjadi  guru yang lebih kreatif dan inovatif  memanfaatkan Teknologi informasi dalam pembelajaran.
    2. Mendapat ilmu baru untuk dipelajari dan di aplikasikan disekolah
    3. Kegiatan Pembatik terus berlanjut untuk melahirkan guru-guru profesional dan berdedikasi 

    👩 Nurlinah Haris_SMAN  2 POLEWALI_Polewali Mandar

    Motivasi:
    1. Menggunakan IT dalam pembelajaran
    2. Menambah ilmu
    3. Menjalin kolaborasi antar pendidik lewat program pembatik. 
    Harapan:
    1. Semoga saya mampu menerapkan IT dalam pembelajaran matematika
    2. Saya ingin berbagi ilmu dengan siapa saja.
    3. Menjalin hubungan baik dengan sesama pendidik. 

    👩 Cerawati, S.Pd ( SMKN 1 TINAMBUNG)

    Motivasi:
    1. Ingin mengembangkan diri & berusaha menjadi guru yang kreatif dalam memanfaatkan multimedia sebagai sumber dan media pembelajaran.
    2. Ingin mengakses informasi-informasi terkait dengan pembuatan media pembelajaran yang interaktif dan menarik.
    3. Ingin memberikan pelayanan terbaik pada peserta didik dengan pemanfaatan TIK dalam membuat media pembelajaran yang menarik bagi peserta didik sehingga materi-materi yang saya sampaikan dapat diserap dengan mudah.
    Harapan:
    Dengan niat ingin mengembangkan diri dan berusaha menjadi guru yang kreatif dalam memanfaatkan multimedia sebagai sumber dan media pembelajaran, saya berharap semoga dengan mengikuti pelatihan Pembatik ini kualitas saya sebagai guru semakin baik sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk anak bangsa, bermanfaat juga untuk mereka & menjadi amal ibadah bagi saya....Aamiin...

    👩 Hastuti, S.Pd.,Gr ( SMPN 1 MAJENE_Majene)

    Motivasi: 
    1.Untuk meningkatkan keterampilan saya dalam membuat media pembelajaran yg interaktif.
    2.Untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan saya tentang pemanfaatan teknologi dalam mengajar
    Harapan:
    1. Melalui program pembatik 2021 saya dapat menjadi guru yg lebih baik.
    2. Being a professional and inspiring teacher

    👨 Muhammad Albar, S.Pd ( SMAN 1 ARALLE )

    Motivasi:
    meningkatakan komptensi sebagai pendidik dan menjadi pendidik yang kreatif dalam pemanfaatan teknologi dengan menciptakan  inovasi dalam proses pembelajaran.
    Harapan:
    menguasai ilmu TIK dan menerapkan dalam proses pembelajaran serta bisa bebagi Ilmu dengan rekan-rekan pendidik.

    👩 Ruth Madona Leonancy Leaua, S.Pd._SMAN 1 PANGALE_Mamuju Tengah

    Motivasi:
    1. Bisa belajar bersama guru-guru hebat se-Indonesia, untuk meningkatkan kompetensi saya sebagai pengajar dan pendidik.
    2. Memperoleh pengalaman, saling berbagi, memperoleh ilmu berkaitan dengan pemanfaatan TIK dalam proses pembelajaran khususnya di masa pandemi, untuk mengatasi learning loss bagi peserta didik di Indonesia.
    Harapan:
    1. Melalui Pembatik, paraguru dapat menguasai TIK yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran baik secara daring maupun secara tatap muka terbatas.
    2. Rumah belajar bisa menjadi sarana bagi guru dan peserta didik dalam proses pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran, terutama yang terkendala untuk mencari sumber belajar dan kegiatan praktikum akibat keterbatasan alat praktikum.

    👩 Wilda Nengsi Aquarista Muchtar_MTsN 1 Polewali Mandar_Polewali Mandar

    Motivasi:
    Bagi saya, upgrade ilmu pengetahuan terutama yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan profesi, wajib dilakukan. Ilmu terus berkembang, maka guru juga harus berkembang.
    Harapan:
    Melalui PembaTIK, saya berharap bisa terus mengasah kemampuan pengetahuan saya di bidang IT melalui media-media pembelajaran yang inovatif dan interaktif. Meskipun implementasinya sendiri di lingkungan sekolah belum bisa terlaksana sesuai harapan karena berbagai faktor, namun saya tetap optimis suatu saat akan ada masanya dimana IT akan menjadi bagian penting dalam setiap proses pembelajaran. Begitu pula dengan perangkatnya akan mudah didapatkan di sekolah-sekolah.

    👨 Febrianto_UPTD SMP Negeri 3 Tobadak_Mamuju Tengah

    Motivasi:
    Motivasi saya sebagai SRB 2021 adalah:
    1) Saya ingin terus mengembangkan diri dan kompetensi saya sehingga dapat memberi manfaat kepada rekan - rekan sejawat.
    2) Memperoleh relasi dan pengetahuan baru
    Harapan:
    Harapan saya sebagai SRB 2021:
    1) Dengan mengikuti PembaTIK Level 4 ini, saya berharap dapat menemukan sebuah praktik baik yang bermanfaat dan berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di lingkungan saya.
    2) Dengan menjadi SRB saya berharap materi dan ilmu yang saya dapatkan mampu saya diseminasikan kepada orang lain.

    👩 Irma Kadir_UPTD SMP Negeri 3 Pangale_Mamuju Tengah

    Motivasi:
    Menjadi pengajar yang penuh inovasi dan cakap tekhnologi,  dapat menimba ilmu bersama orang-orang hebat.
    Harapan:
    Dapat menguasai TIK lebih jauh agar mampu mengoptimalkan pembelajaran berbasis TIK, selain itu saya ingin menjadi guru yang menginspirasi rekan sejawat agar bersama-sama mengembangkan diri untuk menjadi pengajar yang inovatif dan kreatif.

    👩 Masita Saleh, S.Pd_SMPN 2 Papalang_Mamuju

    Motivasi:
    1.Untuk lebih mendalami pembelajaran berbasis TIK dan
    2. Dapat lebih mengenal dan berkolaborasi bersama guru-guru hebat se-indonesia kuhusunya di Sul-bar.
    Harapan:
    Harapan saya, agar Program pembaTik ini harus terus berjalan dan tetap jaya, sehingga selalu menciptakan guru-guru yang lebih kreatif dan mampu mengimplementasikannya dalam pembelajaran.

    👩 Rasdiana_SMAN 1 BAMBAIRA_Pasangkayu

    Motivasi:
    Sebagai pendidik seorang guru harus senantiasa belajar dalam rangka pengembangan kompetensi pedagogik dan profesionalnya. 
    Adanya tuntutan zaman mengharuskan pendidik agar senantiasa meningkatkan kompetensi diri dalam penggunaan TIK dalam pembelajaran
    Harapan:
    Dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang diperoleh dari kegiatan PembaTIK ini dalam melaksanakan pembelajaran khususnya di sekolah saya agar siswa juga ikut termotivasi dalam mengikuti pembelajaran
    Semoga tahun depan kegiatan PembaTIK ini masih dilaksanakan dan berharap bisa mengikutinya kembali

    👩 Andi Mufidah Amrin_SMPN SATAP TAPPARANG_POLMAN

    Motivasi:
    Untuk meningkatkan pengetahuan yang lebih luas lagi dan Untuk menjadi guru yang lebih kreatif dan inovatif
    Harapan:
    Semoga setelah pengikut tahapan pembatik dapat meningkatkan kemampuan diri dan ilmu yang didapatkan dapat di aktualisasikan ke siswa disekolah yang sy tempati yang termasuk kawasan terpencil 

    👩 PADLIAH L., S.Pd._SMA NEGERI 2 POLEWALI.

    Motivasi:
    1. MENCARI PENGALAMAN BARU UNTUK BISA MENAMBAH WAWASAN DAN PENGETAHUAN SEBAGAI PENUNJANG DALAM PEMBELAJARAN.
    2. SEBAGAI BAHAN PENGEMBANGAN DIRI.
    Harapan:
    1. SIAP MELAKUKAN PERUBAHAN KE ARAH YANG LEBIH BAIK.
    2. SIAP BERADAPTASI DENGAN TEKNOLOGI.

    👨 Abdullah Tager,S.Pd.- SDN NO.60  INPRES LEMBANG (MAJENE)

    Motivasi:
    Guru adalah pebelajar sepanjang hayat
    Siapa yang bersiap menjadi guru maka ia harus siap belajar seumur hidupnya

    Harapan:
    Semoga dengan kegiatan pembatik ini dapat menjadi sarana berkolaborasi dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan yang semakin kompleks.

    👨 Asmadi, S.Pd.,M.Pd.-SMKN 1 Sumarorong-Mamasa

    Motivasi:
    1. Ingin selalu mengikuti perkembangan teknologi pembelajaran .
    2. Selalu mengasah kemampuan menggunakan teknologi informasi
    Harapan:
    1. Semoga program pembatik terus dilaksanakan karena sangat membantu khususnya guru dlm memperoleh ilmu baru dlm teknologi pembelajaran.
    2. Semoga melaui kegiatan pembatik ini ada lg pengalaman baru yg bisa saya peroleh.

    👨 Ahmad,S.Pd.SD_SDK Bendungan_Mamuju Tengah.

    Motivasi:
    1. Keingin terus belajar dan menambah ilmu. 2. Keinginan kuat untuk berperan dalam pendidikan khususnya di sekolah saya, bagaiamana mau merubah siswa jika kita sendiri tidak mau berubah lebih baik. 
    Harapan:
    Khusus dalam kegiatan ini ( Pembatik ), Harapan saya adalah :
    1. Menanmbah ilmu dan pengalaman, serta bisa berbagi dengan siswa, guru, atau siapapun tentang apa yang saya dapatkan dalam kegiatan ini. amin
    2. Semoga bisa  menciptakan pembelajaran yang semakin menarik dan inovatif, sehingga siapapun yang ikut akan merasa senang dan tertantang untuk mengikutinya.

    Yuk lihat twb di bawah ini:

    BACA JUGA >>> MENGENAL SOSOK BU SITTI AISYAH

    Related Posts

    Post a Comment for "Motivasi, Harapan dan Antusiasme SRB Sulawesi Barat Sukseskan level 4 - Berbagi Tahun 2021"