Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 (five) Tips Untuk Meningkatkan Positioning Mesin Pencari Situs Anda (5 Tips For Improving Your Site’s Search Engine Positioning)

    5 Tips Untuk Meningkatkan Trafik Mesin Pencari Situs Anda

    Hampir semua webmaster atau pemilik website mencari cara untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari website mereka. Mereka ingin meningkatkan posisi situs mereka dan mendapatkan peringkat yang lebih baik di mesin pencari. Pencarian untuk hasil yang lebih baik ini, yang dikenal sebagai penentuan posisi mesin pencari, dapat dipenuhi dengan mengikuti beberapa prosedur dasar.
    Bahkan sebelum Anda mulai, Anda harus menyadari bahwa Anda bersaing dengan ratusan, dan dalam beberapa kategori, ribuan situs web yang menawarkan produk dan layanan serupa. Dalam kasus pemasaran afiliasi, banyak situs web yang bersaing bahkan mungkin identik! Jika Anda ingin mendapatkan keunggulan atas pesaing ini dan meningkatkan posisi mesin pencari Anda, Anda harus menyempurnakan situs web Anda dan secara aktif bekerja untuk membuatnya lebih baik.
    5 (five) Tips Untuk Meningkatkan Positioning Mesin Pencari Situs Anda (5 Tips For Improving Your Site’s Search Engine Positioning)

    Pastikan desain Anda ramah mesin pencari:

    Desain Anda mungkin terlihat bagus di mata Anda, tetapi mungkin juga menjadi penyebab kesulitan Anda saat ini dan posisi mesin pencari yang buruk. Bagaimana mungkin? Lihat halaman web Anda menggunakan editor teks atau tampilan html dari editor populer seperti Dreamweaver dan Frontpage. Di baris mana salinan baris pertama Anda dimulai? Jika salinan Anda yang sebenarnya didorong jauh ke bawah halaman, lebih sulit bagi mesin pencari untuk mengambil informasi penting yang akan membantu Anda meningkatkan peringkat halaman web Anda.
    Jika Anda mengalami kesulitan ini, pertama-tama keluarkan semua spasi yang tidak perlu dalam kode html. Jika ada string panjang skrip java, letakkan ini di file eksternal. Demikian pula, letakkan informasi gaya di file Cascading Style Sheet eksternal. Menyederhanakan struktur tabel Anda juga dapat membantu. Jika ini mulai menjadi terlalu rumit untuk Anda, berkonsultasilah dengan spesialis pemosisian mesin pencari profesional atau perancang web Anda.

    Pastikan kata kunci Anda ditempatkan secara strategis di salinan Anda:

    Tidak mungkin untuk meningkatkan peringkat halaman web jika salinan yang dapat dibaca di halaman web Anda tidak berisi kata-kata yang ingin Anda temukan. Banyak orang keliru berpikir bahwa hanya menempatkan kata kunci penting Anda di meta tag sudah cukup. Ini tidak benar, beberapa mesin pencari hampir tidak menggunakan tag meta dan lebih melihat ke salinan di halaman. Pastikan bahwa salinan penting Anda ada di paragraf pertama teks, di tajuk utama (menggunakan tajuk seperti H1, H2, H3) dan di bagian teks tautan yang aktif atau dapat diklik di halaman Anda.

    Gunakan peta situs dan navigasi tautan teks di halaman Anda:

    Jika Anda ingin meningkatkan posisi mesin pencari Anda untuk semua halaman situs web Anda, maka Anda harus yakin bahwa halaman-halaman ini benar-benar diindeks atau dimasukkan dalam mesin pencari. Anda dapat membantu proses ini dengan membuat peta situs, halaman web yang memiliki tautan teks ke semua sub halaman situs Anda. Praktik baik lainnya adalah menyertakan sistem navigasi tautan teks di halaman web Anda, bahkan jika Anda sudah memiliki bilah navigasi berbasis grafik di tempat lain di halaman yang sama ini. Ingat, mesin pencari mengikuti tautan teks dengan lebih mudah. Robot yang mendarat di halaman utama atau halaman peta situs Anda akan mengikuti tautan teks dan kemudian mengunjungi dan mengindeks halaman tingkat bawah Anda.

    Meningkatkan kuantitas dan kualitas inbound link:

    Dalam kategori yang sangat kompetitif, akan sulit untuk meningkatkan peringkat halaman web tanpa memperoleh jumlah tautan yang baik ke halaman Anda dari situs web lain. Jika Anda memiliki salinan yang sangat bagus dan berharga, situs lain mungkin menautkan ke Anda karena Anda adalah sumber yang berharga. Namun, jika Anda ingin mempercepat proses ini, Anda harus secara aktif meminta tautan dari situs web lain, baik dengan memperdagangkan tautan atau dengan menempatkan konten Anda (dengan tautan kembali ke situs Anda) di situs web lain.
    Ketika berbicara tentang tautan, Anda harus mengingat satu prinsip penting: bukan kuantitas tautan yang penting, tetapi kualitasnya. Satu tautan bagus dari situs otoritas seperti CNN atau Wikipedia bernilai lebih dari puluhan tautan dari situs lain. Untuk mendapatkan tautan berkualitas ini, tidak ada jalan pintas. Anda harus mendapatkannya dengan memiliki situs yang menyediakan banyak informasi berguna.

    Ikuti Perkembangan Mesin Pencari:

    Tantangan untuk meningkatkan peringkat halaman web Anda dan posisi mesin pencari bersifat dinamis. Mesin pencari tidak statis. Sebagian besar mesin pencari besar kemarin telah menghilang atau hanya pemain kecil hari ini. Anda harus mengikuti perubahan di dunia mesin pencari dengan mengambil bagian dalam forum online atau berlangganan ke buletin yang membahas topik seperti pengoptimalan mesin telusur, peringkat web, dan masalah terkait webmaster umum.
    Jika Anda tidak memiliki keahlian atau waktu untuk menangani masalah ini sendiri, maka Anda harus memanfaatkan tenaga profesional yang terampil yang dapat membantu Anda meningkatkan kinerja situs Anda di mesin telusur. Apakah Anda mengandalkan profesional atau mampu melakukannya sendiri, lima tips ini dapat memberikan titik referensi yang baik untuk memulai pekerjaan.
    baca juga: Tips Trik Blog 1 Tips Trik Blog 2 Tips Trik Blog 3 Tips Trik Blog 4 Tips Trik Blog 5

    Related Posts

    Post a Comment for "5 (five) Tips Untuk Meningkatkan Positioning Mesin Pencari Situs Anda (5 Tips For Improving Your Site’s Search Engine Positioning)"