Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

UPTD SMA Negeri 3 Majene, Siap berlaga O2SN Tingkat Kabupaten

    UPTD SMA Negeri 3 Majene turut mendaftarkan siswa/siswinya mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) secara daring. Sebelumnya Sosialisasi Pedoman dan Mekanisme Registrasi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK Tahun 2024 secara daring dan informasi didapatkan di laman resmi. Ajang talenta O2SN ini, diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). 
    UPTD SMA Negeri 3 Majene, Siap berlaga O2SN Tingkat Kabupaten

    Kepala Sekolah UPTD SMAN 3 Majene saat dikonfirmasi  "O2SN menjadi ajang tahunan yang ditunggu-tunggu, bertujuan untuk menggali potensi potensi siswa di bidang non-akademik.khususnya Siswa kami di sekolah, sebelumnya kesiapan siswa kami, telah mengikuti kegiatan kegiatan lomba yang diselenggarakan berbagai kampus kampus yang ada di Provinsi Sulbar, maupun dinas pendidikan kebudayaan Prov. Sulawesi Barat, sehingga tahun 2024 ini, siswa-Siswi UPTD SMAN 3 Majene, akan diikutkan ajang Talenta Kementerian Pendidikan kebudayaan, Riset dan teknologi." 
    Tahapan Seleksi O2SN SMA 2024
    1. Tingkat Sekolah
    Seleksi dimulai pada tingkat ini di mana pihak sekolah akan membentuk panitia seleksi siswa terbaik. Setelah terpilih siswa terbaik, selanjutnya pihak sekolah menetapkan pelatih untuk menjadi pendamping siswa terpilih berkompetisi di tingkat kabupaten/kota.
    2. Tingkat Kabupaten/Kota
    Seleksi di tingkat ini dilakukan oleh dinas pendidikan wilayah setempat. Setiap perwakilan dari sekolah akan bertanding dan dipilih siswa terbaik yang akan maju mewakili kabupaten/kota untuk seleksi di tingkat provinsi.
    3. Tingkat Provinsi
    Sama seperti pada tingkat kabupaten/kota, seleksi tingkat ini diselenggarakan oleh dinas olahraga provinsi atau setempat. Biasanya pada tahap ini, pemerintah daerah akan melibatkan perguruan tinggi sekitar dalam melaksanakan O2SN provinsi. Peserta terbaik tentunya akan dikirim sebagai peserta O2SN di tingkat nasional.
    4. Tingkat Nasional
    Panitia seleksi O2SN tingkat nasional adalah BPTI dan induk organisasi cabang olahraga yang diperlombakan. Di tingkat ini, persaingan akan jauh lebih sengit karena mempertemukan peserta terbaik dari seluruh Indonesia.
    Adapun Cabang lomba lomba yang diikuti siswa peserta O2SN terdiri dari: Cabang Renang Putera maupun Renang Puteri, Cabang Bulutangkis Putera maupun Puteri, Cabang Karate Putera da Cabang Pencak Silat Puteri. Adapun nama nama peserta O2SN dibawah ini: 

    Daftar Nama Peserta O2SN UPTD SMAN 3 Majene Tahun 2024


    NO NAMA CABANG LOMBA KELAS KET
    1, Kian Laksana Surya Renang Putra X MIPA 2
    2, Muh. Afdal Rosidi Irman Renang Putra XI MIPA 2
    3, Kartini Imaniah Putri Renang Putri X MIPA 2
    4. Inayah Lutfiah Karim Bulutangkis Putri X MIPA 3
    5. Muhammad Athtabrani Hasri Bulutangkis Putra X IPS
    6. Muh. Egy Saputra Bali Karate XI MIPA 1
    7. Al Ifti Nur Wasizah Pencat Silat Putri X MIPA 1

    Pihak Sekolah (Kepala Sekolah) mengatakan Ajang seperti ini juga menjadi ajang untuk melatih tumbuhnya karakter siswa yang jujur, pekerja keras, menghargai prestasi, tangguh, unggul, dan cinta Tanah Air, Ia pun berharap dari kegemaran berolahraga melalui kegiatan 02SN, tentunya mampu mencetak generasi yang sportif, karena generasi yang sportif merupakan generasi yang memiliki kejujuran yang tinggi.(M.I)

    Related Posts

    Post a Comment for "UPTD SMA Negeri 3 Majene, Siap berlaga O2SN Tingkat Kabupaten"