Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 8

    Hal : Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 8

    Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 8

    Yth.

    1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
    2. Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota
    di Tempat

    Menindaklanjuti surat kami Nomor: 2208/B3/GT.00.08/2022, Tanggal: 14 Agustus 2022, Hal:Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 8 (untuk PGP Angkatan 8, 9, dan 10), kami sampaikan bahwa Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 1 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 8. Seleksi tahap 1 dilakukan melalui penilaian CV, Unggahan Dokumen, dan Esai.

    Berkenaan dengan proses seleksi tahap 1 dimaksud, dengan hormat kami sampaikan beberapahal sebagai berikut.

    1. Pendaftar CGP secara daring yang kami terima melalui laman pendaftaran sejumlah 211.409 orang.
    2. CGP yang memenuhi persyaratan kelengkapan CV, unggahan dokumen, dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval) berjumlah 64.336 orang.
    3. CGP yang dinyatakan lulus tahap 1 angkatan 8 berjumlah 33.559 orang (lampiran 2) dan yang bersangkutan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 2. Proses seleksi tahap 2 meliputi simulasi mengajar dan wawancara.
    4. CGP dari kabupaten sasaran PGP Daerah Khusus (Dasus) dan Intensif yang mendaftar secara daring dan dinyatakan lulus tahap 1 akan mengikuti simulasi mengajar dan wawancara secara daring (online).
    5. Simulasi mengajar dan wawancara secara daring (online) akan dilaksanakan pada bulan Januari s.d. Februari 2023.
    6. Jadwal simulasi mengajar dan wawancara akan disampaikan melalui aplikasi SIMPKB masing-masing CGP.
    7. Pendaftar yang tidak lulus tahap 1 angkatan 8 dapat mendaftar pada Rekrutmen Calon Guru Pengerak (CGP) Angkatan 9 (seleksi serentak angkatan 9 dan 10).
    8. Informasi lengkap seputar Rekrutmen Calon Guru Pengerak (CGP) Angkatan 9 dan Angkatan 10 dapat dilihat pada laman Guru Penggerak:   https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak
    9. Tim Seleksi tidak melayani komunikasi dengan CGP dalam bentuk apapun. CGP diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan melalui SIMPKB. Segala kerugian akibat kelalaian tidak memantau perkembangan informasi yang diumumkan menjadi tanggung jawab CGP.
    10. Tim Seleksi mengundang guru, kepala sekolah, kepala dinas, atau pimpinan pelamar/calon guru penggerak disatuan tugasnya/diwilayahnya, untuk memberikan informasi/masukan berkenaan dengan rekam jejak/integritas para peserta seleksi sebagaimana daftar terlampir. Informasi/masukan disampaikan kepada Tim Seleksi melalui alamat email: gurupenggerakkemendikbud@gmail.com.

    Selanjutnya kami mohon perkenan Saudara untuk dapat menyampaikan informasi hasil seleksi tahap 1 ini, kepada CGP yang dinyatakan lulus untuk mempersiapkan diri mengikuti proses seleksi tahap 2. Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

    SURAT TAHAP 1 ANGKATAN 8 PROVINSI SULAWESI BARAT

    SURAT TAHAP 1 ANGKATAN 8 SE INDONESIA

    👉Sumber Informasi Utama: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/unduhan/

    Related Posts

    Post a Comment for "Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 8"