Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info Penting Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

    Info Penting Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022
    Info Penting Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

    Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 telah diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudtistek. Jadwal tersebut tercantum dalam Lampiran 1 Surat Edaran Dirjen GTK, Kemendikbudristek Nomor 0519/B2/GT.00.03/2022 tertanggal 7 Maret 2022 perihal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

    Surat Edaran diterbitkan untuk menindaklanjuti pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2022 di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi SIMPKB. Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menyiapkan guru-guru profesional.

    P P G Dalam Jabatan merupakan program pendidikan untuk menyiapkan guru dalam jabatan agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan, sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

    BACA JUGA 👇👇👇

    Guru dalam Jabatan adalah guru pegawai negeri sipil dan guru bukan pegawai negeri sipil yang sudah mengajar pada satuan pendidikan, baik yang diselenggarakan pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun masyarakat penyelenggara pendidikan yang sudah mempunyai perjanjian kerja atau kesepakatan kerja bersama.

    Program Pendidikan Profesi Guru diharapkan akan menghasilkan guru-guru profesional diharapkan akan menghasilkan lulusan yang unggul dan siap menghadapi tuntutan jaman. PPG Dalam Jabatan diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki lembaga pendidikan tenaga kependidikan yang memenuhi persyaratan.

    Berdasarkan hasil seleksi administasi pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2022, sejumlah 391.530 guru dinyatakan lulus seleksi administrasi. Hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing. Guru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka selanjutnya dapat mengikuti seleksi akademik Dalam Jabatan Tahun 2022. Seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Informasi selengkapnya dapat dipantau melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing.

    Berikut ini adalah Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.
    • Cetak Kartu Peserta Seleksi Akademik : Tanggal 12-13 Maret 2022.
    • Koordinasi peserta dengan pengawas (melalui grup whatsapp) : Tanggal 14 Maret 2022
    • Instalasi mandiri oleh peserta : Tanggal 14 Maret 2022.
    • Uji coba aplikasi : Tanggal 15 s.d. 27 Maret 2022
    • Peserta bersama pengawas sesuai jadwal
    1.   Pembagian jadwal menyusul
    2.   Seleksi Akademik (daring domisili) : Tanggal 16 s.d. 30 Maret 2022
    • Pembagian jadwal sesuai yang tercantum pada kartu peserta

    Itulah beberapa informasi tentang Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Semoga dengan adanya Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 bisa membantu ibu bapak guru. Salam guru hebat

    Related Posts

    Post a Comment for "Info Penting Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022"