Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

UNDUH Bahan Materi PPG Persiapan PPG Tahun 2022 (Semua Mapel dan Guru SD)

    PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan untuk menyiapkan guru dalam jabatan agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan, sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

    Yuk Siap Menghadapi Tes Akademik PPG? Berikut ini beberapa Contoh Modul dan Soal Tes PPG Dalam Jabatan (Daljab)

    Guru dalam Jabatan adalah guru pegawai negeri sipil dan guru bukan pegawai negeri sipil yang sudah mengajar pada satuan pendidikan, baik yang diselenggarakan pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun masyarakat penyelenggara pendidikan yang sudah mempunyai perjanjian kerja atau kesepakatan kerja bersama.

    Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek kembali akan menyelenggarakan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2022.

    Di dalam rangka pelaksanaan program PPG Dalam Jabatan tersebut, maka Dirjen GTK telah menerbitkan Surat Edaran Dirjen GTK Nomor 0248/B2/GT.00.03/2022 tentang Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

    Calon peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 terdiri atas 2 (dua) kategori, yaitu guru yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015 dan guru yang diangkat mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai dengan 1 Januari 2019.

    Calon peserta wajib melakukan pendaftaran melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing. Di dalam membantu belajar calon peserta PPG Dalam Jabatan  tahun 2022  maka kami bagikan contoh Bahan Ajar PPG Persiapan PPG Dalam Jabatan 2022.

    Contoh Bahan Ajar PPG  semua mapel dan Guru SD selengkapnya dapat di unduh dibawah ini


    Related Posts

    Post a Comment for "UNDUH Bahan Materi PPG Persiapan PPG Tahun 2022 (Semua Mapel dan Guru SD)"