Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Luarbiasa Pendaftar KiHAJAR STEM Prov. Sulawesi Barat. 10 Besar KIHAJAR STEM 2021

    Luarbiasa  Pendaftar KiHAJAR STEM Prov. Sulawesi Barat.  10 Besar KIHAJAR STEM 2021

    Kihajar STEM merupakan wadah eksplorasi untuk peserta didik di satuan pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK/ sederajat dan SILN agar dapat memiliki keterampilan berfikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan mampu berkomunikasi dalam menyelesaikan masalah atau project berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, Math) melalui pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

    Kihajar STEM 2021 dilaksanakan secara daring dan setiap peserta akan berkompetisi sesuai dengan jenjang di provinsi masing-masing. Peserta terbaik dari tiap provinsi menjadi Gen Kihajar yang diharapkan dapat yang menjadi perpanjangan tangan Pusdatin dalam memanfaatkan dan mendayagunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk pembelajaran, khususnya pemanfaatan layanan Pusdatin, yaitu TV Edukasi, Rumah Belajar, dan Suara Edukasi.

    Peserta yang lolos ke tahap Kihajar STEM Intermediate adalah 20 tim terbaik dari tiap jenjang dan tiap provinsi.

    Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbudristek Mohamad Hasan Chabibie menyampaikan bahwa program ini dikemas menyesuaikan dengan karakteristik generasi milenial. Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi, numerasi, dan pendidikan karakter melalui pemanfaatan konten-konten Televisi Edukasi, Radio Suara Edukasi dan tentunya Portal Rumah Belajar. 

    Selanjutnya untuk Provinsi Sulawesi Barat  Alhamdulillah Sulawesi Barat selama ini mengikuti kihajar. Pendaftarnya baru kali ini (tahun 2021) sejarah masuk 10 besar. 🙏. semoga dibarengi dengan prestasinya juga Aamiin. terimakasih  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulawesi Barat Bapak Prof. Dr Gufran Darma Dirawan, ST, M. EMDr . Terimakasih para kabid Dikbud. terimakasih balai tekkom (BPTIKPK) dan timnya. terimakasih para kepsek se SLB SMA SMK Se Sulbar berserta gurunya. dan khususnya juga siswa siswinya. yang turut ikut andil menyukseskan KIHAJAR STEM. 

    Luarbiasa  Pendaftar KiHAJAR STEM Prov. Sulawesi Barat.  10 Besar KIHAJAR STEM 2021
    sumber: rekap. Statistik Pusdatin 2021


    Related Posts

    Post a Comment for "Luarbiasa Pendaftar KiHAJAR STEM Prov. Sulawesi Barat. 10 Besar KIHAJAR STEM 2021"