Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info SE Gubernur Sulbar Nomor 28 Tahun 2022 Tentang Integrasi Materi Pendidikan Kependudukan Pada Mapel di SMA/SMK/MA

    SE Gubernur Sulbar Nomor 28 Tahun 2022 Tentang Integrasi Materi Pendidikan Kependudukan Pada Mapel di SMA/SMK/MA

    Info SE Gubernur Sulbar Nomor 28 Tahun 2022 Tentang Integrasi Materi Pendidikan Kependudukan Pada Mapel di SMA/SMK/MA

    Dalam rangka mendukung Generasi Emas 2045, bonus demografis harus disikapi dengan baik. Generasi emas yang dihasilkan diharpakan adalah anak-anak bangsa yang memahami isu-isu kependudukan menuju Generasi Emas Indonesia 2045.
    Masih maraknya pasangan yang menikah di usia muda turut menyumbang besaran angka kelahiran. Pertumbuhan penduduk yang tinggi akan dapat berpengaruh terhadap tingkat kesejahteraan dan tingkat kesehatan apabila tidak diimbangi dengan peningkatan kapasitas ekonomi. Semakin tingginya angka pengangguran, meningkatnya kriminalitas, dan memburuknya kondisi sosial lainnya adalah beberapa contoh dampak negatif dari tingginya tingkat pertumbuhan penduduk, termasuk yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.
    Oleh karena itu Gubernur Sulawesi Barat telah mengeluarkan surat edaran nomor : 28 Tahun 2022 tentang Integrasi Materi Pendidikan Kependudukan yang memuat Materi Bonus Demografi, Kesehatan Reproduksi Remaja, Dampak Perkawinan Anak Dan Stunting Pada Mata Pelajaran di SMA/SMK dan MA.
    Program Integrasi Materi Pendidikan Kependudukan ini diinisiasi langsung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Barat yang berkerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat.

    Berikut ini sekolah Siaga Kependudukan jenjang SMA/SMK/MA yang sudah terbentuk :
    1. SMAN 1 Majene
    2. SMAN 1 Wonomulyo
    3. MAN 1 Polman
    4. SMAN 1 Mamasa
    5. MAN Mamuju
    6. SMAN 2 Mamuju
    7. SMAN 1 Kalukku
    8. SMAN 1 Pangale
    9. SMAN 1 Pasangkayu
    10. SMAN 1 Dapurang
    11. SMAN 1 Mamuju
    Adapun materi tentang Pendidikan Kependududkan dapat didownload melalui link berikut : https://bit.ly/DP3AP2KBProvSulbar

    Silahkan download SE Gubernur Sulbar

    Related Posts

    Post a Comment for "Info SE Gubernur Sulbar Nomor 28 Tahun 2022 Tentang Integrasi Materi Pendidikan Kependudukan Pada Mapel di SMA/SMK/MA"