Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gernas-BBI Student on Sandeq (SoS) Praktek Berlayar Bersama Passandeq

    Pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) tahun 2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) akan melaksanakan kegiatan pendukungan Gernas BBI yang mengusung tema #SemangatSulbar. Terkait dengan hal tersebut, bersama ini kami beritahukan bahwa Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemdikbudristek bekerja sama dengan komunitas, budayawan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Majene akan melaksanakan beberapa kegiatan dalam upaya pendukungan Gernas BBI. Sesuai Surat Pemberitahuan Pendukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Nomor 1603/F5/KB.10.04/2022, dari Dirjen Kebudayaan  kemdikbudristek, Tanggal 29 Agustus.




    salahsatu rangkaian kegiatan berlayar dengan Fasilitasi 20 siswa SMA untuk berlayar dengan sandeq (Student on Sandeq), kegiatan akan dilaksanakan seiring dengan pelaksanaan Festival Sandeq, Indonesia mendukung IKN yang dilaksanakan pada tanggal 1 September 2022. SMAN 3 Majene mengutus 2 Orang siswa, Ananda Asbar dan Ananda Ramadhan, dengan pendamping Bapak Nirwan (Guru SMAN 3 Majene) ikut serta dalam kegiatan.







    Sandeq adalah perahu bercadik warisan astronesia yang sampai kini banyak digunakan oleh masyarakat Mandar, Sulawesi Barat.
    Warga setempat (Sulbar) menyebutnya Sandeq yang berarti tajam atau runcing. Sandeq merupakan salah satu perahu layar tercepat di dunia yang mampu melaju dengan kecepatan 20-30 knot atau setara dengan 50 kilometer (km) per jam.

    💻DOKUMENTASI 

    Gernas-BBI Student on Sandeq (SOS) Praktek Berlayar bersama passandeq 

    Sumber Photo: Gernas-BBI Student on Sandeq (SOS) Praktek Berlayar  bersama passandeq - Pemkab Majene - Dinas Pariwisata Kab. Majene


    Related Posts

    Post a Comment for "Gernas-BBI Student on Sandeq (SoS) Praktek Berlayar Bersama Passandeq "