Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana sebenarnya RUU Sisdiknas mengatur Tunjangan dan Kesejahteraan Guru?

    Bagaimana sebenarnya RUU Sisdiknas mengatur Tunjangan dan Kesejahteraan Guru?

    #SahabatDikbud, 
    isu seputar tunjangan guru dalam Rancangan Undang-Undang tentang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas) ramai diperbincangkan. Bagaimana sebenarnya RUU Sisdiknas mengatur tunjangan dan kesejahteraan guru?
    Simak dialog Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim bersama Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Anindito Aditomo yang mengupas tuntas kendala sekaligus solusi terkait kesejahteraan guru. Dalam dialog ini, Mendikbudristek dan Kepala BSKAP juga menjelaskan bagaimana RUU Sisdiknas berupaya menciptakan tata kelola guru yang lebih inklusif dan adil, dengan memberi pengakuan kepada pendidik PAUD, pendidik nonformal di program pendidikan kesetaraan, dan pendidik di pesantren. Dialog dapat disaksikan melalui https://s.id/IsuTPG.
    Semoga dialog ini menjawab kekhawatiran tentang isu hilangnya tunjangan guru. Kemendikbudristek percaya bahwa masyarakat, khususnya para guru, dapat memahami skema yang diusulkan dalam RUU Sisdiknas sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan guru sekaligus kualitas pendidikan kita.
    Baca dan unduh draf naskah akademik dan draf RUU Sisdiknas dan sampaikan masukan anda melalui laman resmi http://sisdiknas.kemdikbud.go.id.
    #MerdekaBelajar
    #RUUSisdiknas
    #DemiKemajuan

    Sumber informasi Utama:

    Related Posts

    Post a Comment for " Bagaimana sebenarnya RUU Sisdiknas mengatur Tunjangan dan Kesejahteraan Guru?"