Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk perlu Baca Panduan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) Tahun 2022

    Panduan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) Tahun 2022

    Yuk perlu Baca Panduan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) Tahun 2022
    Berdasarkan surat nomor 0231/J3/DM.02.00/2022 tanggal 17 Februari 2022 dari Pusat Prestasi Nasional, memberikan informasi tentang pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) tahun 2022.

    Pelaksanaan KSN-S ini dilakukan oleh masing-masing sekolah yang hendak mengirimkan perwakilan siswanya untuk mengikuti tahapan-tahapan seleksi KSN ke tingkat selanjutnya yaitu Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (KSN-K), Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P), Kompetisi Sains Nasional (KSN), dan Olimpiade Sains Tingkat Internasional.

    Adapun pelaksanaan KSN-S dapat dilakukan pada tanggal 23 s.d. 25 Februari 2022. Selain itu Persyaratan siswa yang dapat mengikuti KSN-S sebagai berikut :

    Hasil seleksi di ambil 5 (lima) peserta terbaik dari masing-masing bidang;

    • Peserta yang lolos seleksi KSN-S dapat melakukan pendaftaran langsung ke Pusat Prestasi Nasional tanggal 1 sd 19 Maret 2022 melalui laman sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ksn, tata cara pendaftaran akan disosialisasikan melalui Web dan IG Pusat Prerstasi Nasional di awal bulan Maret (catatan: peserta wajib mengisi data pribadi dengan valid dan kontak person perserta yang terintegrasi dengan layanan whatshapp dan telegram);
    • Pendaftaran peserta bisa di setujui Kepala Sekolah/Proktor sekolah melalui laman sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ksn;
    • Operator Dinas Pendidikan Provinsi bisa mengetahui pendaftar peserta KSN-K melalui laman sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ksn
    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung KSN, nomor kontak 081272376029 dan 081310784405. Layanan hanya dalam bentuk pesan singkat chat.

    Unduh Surat Resmi Pelaksanaan KSN-S 2022 : DOWNLOAD

    PERSYARATAN PESERTA KSN-S 2022

    A. Persyaratan Umum

    1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan dokumen resmi seperti Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor.
    2. Berminat dan memenuhi syarat minimal pengetahuan yang dinyatakan dalam bentuk nilaidari bidang sains yang dipilih.
    3. Mendapat persetujuan dari orang tua/wali, dan bila peserta memiliki kebutuhan khususberkaitan dengan kesehatan harus mendapatkan persetujuan dari pihak yang berwenang.
    4. Setiap peserta didik hanya dapat mengikuti salah satu bidang sains dan diusulkan olehKepala Sekolah berdasarkan hasil seleksi tingkat sekolah.
    5. Belum pernah meraih medali emas KSN jenjang SMA di bidang sains yang sama.
    6. Belum pernah mengikuti kompetisi sains tingkat internasional jenjang SMA di bidang sainsyang sama
    7. Peraih medali KSN bersedia mengikuti pembinaan ke tingkat internasional yangdiselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional.
    8. Untuk beberapa bidang sains, peserta didik yang pernah mengikuti pembinaan tingkatinternasional dapat langsung mengikuti KSN dengan merujuk kepada persyaratan khusussesuai pada bidang sains masing-masing.
    9. Untuk peserta yang mengalami pindah sekolah ke kabupaten/kota dan/atau provinsi lain,status kepesertaannya tetap didasarkan pada surat keputusan Dinas Pendidikan Provinsisebelumnya.
    10. Memiliki nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) untuk semua mata pelajaran danmemiliki sikap yang baik.
    11. Mampu mengoperasikan komputer
    12. Tidak terlibat dan/atau memakai narkoba dibuktikan dengan surat keterangan dari pejabatyang berwenang (Kepala Sekolah
    lebih lengkapnya silakan dibaca surat berikut:

    Related Posts

    Post a Comment for "Yuk perlu Baca Panduan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) Tahun 2022"