Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penawaran Program Beasiswa Master Program dari Pemerintah Brunei Darussalam

    Berdasarkan surat Kepala Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri (KTLN), Kemensetneg Nomor B-511/S/KTLN/LN.03.00/12/2021 tanggal 22 Desember 2021 hal Penawaran Program Beasiswa Master Program dari Pemerintah Brunei Darussalam, dengan hormat disampaikan sebagai berikut:

    1. Pemerintah Brunei Darussalam memberikan tawaran beasiswa untuk mengikuti Pendidikan Master Degree Tahun 2022/2023 pada universitas berikut:

    a. Universiti Brunei Darussalam;

    b. Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan;

    c. Universiti Teknologi Brunei;

    d. Universiti Islam Sultan Sharif Ali;

    e. Politeknik Brunei.

    2. Biaya yang berkenaan dengan keikutsertaan peserta dalam Pendidikan tersebut ditanggung oleh Pemerintah Brunei Darussalam yang meliputi biaya Pendidikan, tiket penerbangan internasional p.p, akomodasi, uang saku, study visit, asuransi dan biaya buku.

    3. Persyaratan untuk mengikuti beasiswa tersebut adalah sebagai berikut:

    a. Berusia tidak lebih dari 35 tahun pada bulan Juli 2022;

    b. Mengisi original form application, yang dapat diunduh pada link tertera;

    c. Bagi calon peserta yang mendaftar pada Universiti Brunei Darussalam, dapat mengisi form aplikasi secara online melalui https://bit.ly/Apply_UBD;

    d. Membuat Daftar Riwayat Hidup dalam Bahasa Inggris;

    e. Melampirkan  TOEFL  PBT/IELTS  minimal  500/5.0  dan/atau  sesuai  nilai minimum yang ditentukan oleh universitas yang dituju;

    f. Surat pengantar/permohonan rekomendasi yang ditujukan kepada Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama;

    g. Persyaratan lain sesuai bidang studi pada masing-masing universitas.

     Informasi lebih lanjut mengenai tawaran beasiswa dimaksud dapat menghubungi Pusat Fasilitasi Kerja Sama melalui email:  fasker.kemendagri@gmail.com, Telp. 021-3810343. Serta dapat mengakses informasi program studi master dan dokumen pendukung melalui link berikut https://bit.ly/MasterDegree_Brunei.

    5. Guna proses rekomendasi pencalonan kepada Biro KTLN, Kemensetneg, calon peserta wajib melampirkan seluruh kelengkapan persyaratan soft copy kepada Pusat Fasilitasi Kerja melalui alamat email: fasker.kemendagri@gmail.com (Subject: Pencalonan Beasiswa S2 Brunei Darussalam). Selanjutnya terkait proses endorsement dari Biro KTLN, Kemensetneg sebagai National Focal Point dari kerja sama tersebut dapat melengkapi persyaratan melalui link berikut https://bit.ly/Endorsement_MastersBrunei.

    6. Sehubungan dengan hal tersebut, kiranya dapat memanfaatkan tawaran beasiswa dimaksud dengan mengusulkan pegawai yang berminat dan potensial sebagai calon peserta ke Pusat Fasilitasi Kerja Sama paling lambat pada tanggal 3 Februari 2022.

    ✅ SUMBER SURAT RESMI ADA DI BAWAH INI

    Related Posts

    Post a Comment for "Penawaran Program Beasiswa Master Program dari Pemerintah Brunei Darussalam"