Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KOORDINASI CAPTEN BELAJAR ID SULBAR BERSAMA KABID SMA DISDIKBUD SULBAR

    PENTINGNYA AKTIVASI AKUN BELAJAR ID



    Memberi kemudahan kepada pembelajar/ guru untuk memakai aplikasi-aplikasi yang ada di google


    Akun Pembelajaran merupakan akun elektronik dengan domain belajar.id yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan dapat digunakan oleh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan sebagai akun untuk mengakses aplikasi pembelajaran berbasis elektronik.

    Manfaat akun Belajar :

    • Memudahkan kolaborasi antara Kepala Sekolah/admin, guru dan peserta didik
    • Keamanan akun yang semakin meningkat
    • Memberi kemudahan kepada pembelajar/ guru untuk memakai aplikasi-aplikasi yang ada di google bila telah mengaktifkan dan menggunakan akun @belajar.id
    • Memberikan space penyimpanan data bagi admin, guru, dan siswa dengan kapasitas yang tidak terbatas (google Suite For education), walaupun nantinya setealah menjadi Google Workspace For Education akan diberi berbatas sebesar 100 T untuk Fundamental (kapasitas ini juga sudah sangat cukup bahkan berlebih)
    • Memudahkan dalam kegiatan meet karena di Classroom sudah ada dalam setiap kelas yang dibuat, memudahkan bagi siswa dan guru.
    Akun Pembelajaran diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan.



    Melihat Persentase aktivasi akun belajarid khususnya di Provinsi Sulawesi Barat yang belum signifikanprogresnya bapak Hilman Paturusi,M.Pd selaku Capten Belajar id Sulbar melakukan koordinasi kepada Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengajak kepala Sekolah untuk ikut serta dalam pemanfaatan Akun Belajar id. Melalui kesempatan ini pula Kepala Bidang SMA bapak "Drs. Muhammad Faezal, M.Si" Menerima audiensi dan mengajak tim Belajar Id Sulbar untuk berkolaborasi mewujudkan mutu pendidikan yang lebih baik, serta beliau menyampaikan bahwa :

    "Pentingnya mengaktivasi Akun Belajar id dan memaksimalkan fitur yang tersedia salah satunya membantu Guru dan Tendik untk membuat media pembelajaran Interaktif berbasis It yang dimana kemampuan ini harus selalu di gali dan di asah oleh Bapak dan Ibu Guru disekolah serta Pada Kesempatan Ini saya mengajak Kepada Seluruh Kepala Sekolah Menengah Atas binaan Provinsi Sulawesi Barat untuk mengaktivasi akun belajar id di sekolah masing masing, baik akun kepala sekolah, Guru/Tendik serta Peserta Didik. serta mempergunakan sebaik-baiknya serta kami ucapkan Terima kasih kepada Bapak Hilman Paturusi CAPTEN BELAJAR ID SULBAR atas waktunya memberikan penjelasan petingnya akun Belajar id untk satuan pendidikan"



    Hilman Paturusi M.Pd
    CAPTEN BELAJAR ID SULBAR

    Dengan Akun Pembelajaran, kamu bisa mengakses berbagai kebutuhan kegiatan belajar mengajar. Mulai dari mengakses platform Kemdikbudristek sampai beragam aplikasi yang akan memudahkan kegiatan belajar mengajar, baik secara tatap muka ataupun jarak jauh.

    Dokumentasi Audiensi:



    Mamuju, 5 Januari 2021
    Editor Handayani News.id
    Sumber: Handayani news.id

    Related Posts

    Post a Comment for "KOORDINASI CAPTEN BELAJAR ID SULBAR BERSAMA KABID SMA DISDIKBUD SULBAR"