Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Platform Aplikasi Merdeka Mengajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)

    Aplikasi Merdeka Mengajar merupakan superapp edukasi yang dirancang Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk membantu guru mengajar, mengembangkan diri, dan berkarya lebih baik lagi.

    Aplikasi Merdeka Mengajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)

    Mengajar Lebih Baik

    - Produk Asesmen Murid menyediakan kumpulan paket soal yang bisa dibagikan secara daring (online) atau luring (offline) ke murid-murid di kelas. Guru juga bisa mendapatkan hasil analisis asesmen di dalam aplikasi, yang akan mempermudah merencanakan pengajaran yang sesuai kebutuhan murid.
    - Produk Perangkat Ajar menyediakan inspirasi dan referensi materi mengajar berkualitas, berupa modul ajar, bahan ajar, modul proyek, hingga buku teks. Perangkat ajar ini bisa diunduh dan digunakan langsung di kelas.

    Mengembangkan Diri Lebih Baik

    - Video Inspirasi berisi kumpulan video inspirasi praktik ajar dan pengembangan diri, yang dibuat oleh tim Kemendikbudristek dan para ahli. Beragam video ini sudah dikurasi dan dapat digunakan guru sebagai referensi untuk meningkatkan kompetensi.
    - Pelatihan Mandiri memuat berbagai materi pelatihan untuk meningkatkan kompetensi sebagai pendidik. Materi dibuat singkat untuk memudahkan guru dalam melakukan pelatihan secara mandiri, kapan pun dan di mana pun.

    Berkarya Lebih Baik

    - Bukti Karya Saya merupakan wadah untuk mendokumentasikan karya-kaya yang menggambarkan kinerja, kompetensi, serta prestasi yang dicapai selama menjalankan profesi guru maupun kepala sekolah. Karya juga dapat dibagikan ke rekan sejawat untuk saling belajar dan menginspirasi.

    Mari bergerak bersama untuk terus mengembangkan diri menuju pembelajaran yang merdeka!

    Yuk Install Aplikasinya di Play Store >> Aplikasi Merdeka Mengajar

    Related Posts

    Post a Comment for "Platform Aplikasi Merdeka Mengajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)"