Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman Hasil Tahap 1 Seleksi Guru Penggerak Angkatan 5

    Salam Guru Penggerak!
    Terima kasih atas antusiasme Bapak dan Ibu yang telah mendaftar sebagai Calon Guru Penggerak (CGP) Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5. Kini, pengumuman hasil seleksi tahap pertama sudah tersedia di laman Guru Penggerak dan akun pendaftaran masing-masing.
    Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas semangat Bapak Ibu untuk turut berpartisipasi dalam transformasi pendidikan di Indonesia. Semoga sukses dan terus semangat untuk mengikuti tahap selanjutnya.
    Pengumuman Hasil  Tahap 1  Seleksi Guru Penggerak Angkatan 5

    Menindaklanjuti surat kami nomor 4469/B2/GT.03.03/2021, tanggal: 10 September 2021, hal: Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 5 dan nomor: 5673/B.B2/GT.03.03/2021, tanggal: 30 Oktober 2021, hal: Perpanjangan Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angkatan 5, kami sampaikan bahwa Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 1 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 5. Seleksi tahap 1 dilakukan melalui penilaian CV, Unggahan Dokumen, dan Esai. Berkenaan dengan proses seleksi tahap 1 dimaksud, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

    1. Pendaftar CGP yang kami terima melalui laman pendaftaran sejumlah 105.643 orang.
    2. CGP yang memenuhi persyaratan kelengkapan CV, unggahan dokumen, dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval) berjumlah 49.815 orang.
    3. CGP yang dinyatakan lulus tahap 1 angkatan 5 berjumlah 19.974 orang (lampiran 2) dan yang bersangkutan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 2. Proses seleksi tahap 2 meliputi simulasi mengajar dan wawancara.
    4. Sebelum melakukan simulasi mengajar CGP diwajibkan menyusun RPP dan mengunggahnya pada portal https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id/ pada rentang waktu tanggal 1 Januari 2022 pukul 08.00 WIB s.d. 6 Januari 2022 pukul 12.00 WIB dan disinkronkan dengan SIMPKB. Rambu-rambu penyusunan RPP, petunjuk simulasi mengajar, dan petunjuk pelaksanaan wawancara dapat dilihat pada
    lampiran 1.
    5. Seleksi simulasi mengajar dan wawancara akan dilaksanakan secara daring (online) mulai tanggal 7 Januari 2021 s.d. 18 Maret 2021.
    6. Beberapa Kabupaten/kota mempunyai pendaftar (Calon Pengajar Praktik/CPP dan Calon Guru Penggerak/CGP) yang memenuhi kriteria, tetapi jumlahnya minim, sehingga belum dapat dibuka sebagai sasaran PGP angkatan 5. Data CPP dan CGP dari daerah yang jumlahnya minim masuk dalam data based seleksi PGP, yang akan diinformasikan pada rekrutmen PGP angkatan berikutnya pada kabupaten/kota sasaran yang sama.
    Selanjutnya kami mohon perkenan Saudara untuk dapat menyampaikan informasi hasil seleksi tahap 1 ini, kepada CGP yang dinyatakan lulus untuk mempersiapkan diri mengikuti proses seleksi tahap 2.







    ✅Prov. Sulawesi barat (Kab. Mamuju Tengah) Lebih lengkap surat ada di bawah ini :

    ☑Provinsi Se Indonesia Surat :

    Related Posts

    Post a Comment for "Pengumuman Hasil Tahap 1 Seleksi Guru Penggerak Angkatan 5 "