Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Kemdikbudristek Menyelenggarakan Lomba bagi peserta didik, PAUD, Mahasiswa/mahasiswi PT, pelaku seni dan budaya, masyarakat umum, pendidik, dan wartawan

    Kami sampaikan dengan hormat bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan menyelenggarakan lomba bagi peserta didik mulai dari PAUD hingga mahasiswa/mahasiswi perguruan tinggi, pelaku seni dan budaya, masyarakat umum, pendidik, dan wartawan

    Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Kemdikbudristek Menyelenggarakan Lomba bagi peserta didik, PAUD, Mahasiswa/mahasiswi PT, pelaku seni dan budaya, masyarakat umum, pendidik, dan wartawan

    Tujuan dari kegiatan ini adalah menyebarluaskan potret keberagaman bangsa dan menggugah semangat toleransi melalui kegiatan kompetisi berskala nasional. Hal ini dilakukan untuk mengisi ruang-ruang perayaan hari kemerdekaan yang kosong akibat pandemi Covid-19. Tema perayaan tahun ini adalah “Rayakan Merdekamu” dengan pesan Keberagaman Bangsa adalah Kekuatan Indonesia.

    Lomba dibagi ke dalam kategori:

    1. Kategori peserta didik mulai dari PAUD hingga mahasiswa/mahasiswi perguruan tinggi, pelaku seni dan budaya, masyarakat umum berupa menyanyikan lagu, membacakan puisi, menarikan tarian, bercerita, berpantun, dan bentuk ekspresi lainnya dengan mengenakan busana adat atau busana dengan nuansa tradisional dalam bentuk video karya kreatif bertema kebhinekaan.
    2. Kategori pendidik berupa mengenakan busana adat atau busana dengan nuansa tradisional sambil mengajar dengan topik kebhinekaan.
    Sehubungan dengan hal itu, kami mohon kesediaan Saudara untuk menginformasikan dan menyebarluaskan kegiatan tersebut kepada seluruh Kepala Sekolah Menengah SMA/SMK di wilayah Saudara untuk berpartisipasi memeriahkan acara tersebut. Tautan pendaftaran dapat melalui link DISINI.

    👉Panduan:

    Related Posts

    Post a Comment for "Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Kemdikbudristek Menyelenggarakan Lomba bagi peserta didik, PAUD, Mahasiswa/mahasiswi PT, pelaku seni dan budaya, masyarakat umum, pendidik, dan wartawan"