Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rilis web Laboratorium Edukasi Sulbar

     


    Bismillah, 
    Alhamdulillah. 1 Syawal 1442 Hijriah Launching web  Laboratorium Edukasi Sulbar bisa diakses   www.ledsulbar.id sebelumnya https://lab-edukasi.blogspot.com. sebagai pintu informasi kegiatan LED Sulbar khususnya juga Informasi lainnya di bidang pendidikan dan teknologi terkini. semoga bermanfaat bagi drb srb khususnya guru guru di sulbar

    Sejarah LED Rumah Belajar 
    PembaTIK 2019 yang lalu juga melahirkan 30 SRB se Sulawesi Barat. Ketika semua kegiatan rangkaian sudah selesai dan sisa menunggu hasil, ada ide dari DRB 2018 Sulawesi Barat Pak Ilham untuk membentuk komunitas yang mengasah untuk ikut serta dalam proses peningkatan mutu pendidikan di Sulbar. awalnya hanya diperbincangkan dalam bentuk komunikasi telepon. dan dikomunikasikan dengan beberapa SRB termasuk saya sendiri (Pak Mujid) dan pak Hapri yang kemudian disepakati untuk melibatkan Pak Kepala LPMP Sulbar. 

    pertemuan awal 
    Kesepakatan itu kemudian ditindak lanjuti dengan membuat janji pada tanggal 29 Oktober 2019 untuk mengadakan pertemuan seperti apa bentuk dan apa yang akan dilakukan kedepannya. gayung bersambut Pak Kepala LPMP SULBAR pak Sinar Alam sangat menyambut baik dan mendukung penuh apa yang kami rencanakan. dan kemudian setelah itu diskusi berlanjut di group WA yang kemudian melahirkan nama LED Rumah Belajar LPMP Sulbar. yang berhome base di LPMP Sulbar. 
    Dukungan besar dari Pak Kepala itu kemudian menempatkan satu ruang khusus di LPMP Sulbar yang bisa digunakan untuk melakukan pertemuan dan kegiatan-kegiatan kedepannya, Alhamdulillah sudah hampir terlihat di LED Berdiri. 
    Nama LED itu sendiri sebagai nama awal adalah akronim dari Laboratorium Edukasi , saya mulai nama tersebut karena beberapa alasan. Laboratorium itu adalah tempat melakukan eksperimen, tempat berkegiatan, tempat melahirkan ide pembaruan, serta Laboratorium itu adalah tempat dimana orang bisa merasakan kemerdekaan untuk menuangkan ide tentu yang positif. Edukasi yang berarti Pendidikan menjadikan arti bahwa itu adalah memimpin laboratorium untuk menciptakan hal-hal positif dibidang pendidikan. yang kemudian disingkat menjadi LED. Dalam ilmu fisika LED itu adalah semacam alat elektronika kecil yang dapat memancarkan cahaya, kecil tapi kekuatan cahayanya besar dan tahan lama. dan hari ini hampir semua bohlam itu berbasis LED. 
    Rumah belajar disematkan karena dibentuk dan diinisiasi oleh DRB dan SRB Sulbar. lalu LPMP SUlbar terhadap sebagian besar dukungan LPMP Sulbar komunitas kecil ini. kecil tapi berharap memiliki dampak yang besar. 


    Team Led

    sumber utama: https://ajidipa.blogspot.com/2020/10/led-rumbel-lpmp-sulbar.html


    Related Posts

    Post a Comment for "Rilis web Laboratorium Edukasi Sulbar"